mudik yang terlambat

orang Indonesia pasti tau apa arti mudik. ya mudik... kalo kata obama "pulang kampung nih" . mudik yang biasanya dilakuin setiap setahun (tahun hijriah) sekali, gua jalanin dengan agak berbeda, setelah lebaran.

emang lu punya kampung ?

punya dong. walaupun kampung gua masih di jakarta, yang penting punya kampung kan (buat syarat biar keliatan punya kampung).

sebenernya gak mudik sih, cuma gara gara kebetulan perginya masih suasana lebaran, jadi gua sebut aja mudik, biar keren kaya anak jaman sekarang (gak jelas deh).

mudik kali ini gua ke jogja sama nyokap dan sodara sodara gua (bereempat aja). berangkat dari gambir hari rabu, 14 september 2011 malem. perjalanan makan waktu berapa jam gua juga lupa, yang jelas berangkat malem sampe pagi di stasiun jogja.










HARI PERTAMA
bla... bla... bla... gua rasa ga penting di ceritain depannya. intinya gua udah sampe di tempat singgah pertama.

buat gua, hawa di sana itu lebih panas dan jauh lebih panas dari jakarta. kaya orang kampung baru main ke kota. gua langsung jalan jalan ke malioboro (tanpa istirahat dulu). jalan sampe sore, ketemulah museum di sekitaran malioboro, museum benteng. 1000 apa ya tiket masuknya, lupa. di dalemnya enak, adem dan seger. cocok buat istirahat yang abis jalan jalan kaya gua (promosi). di depan pintu masuk udah di sambut sama 2 patung pahlawan kita. 2 ruang diorama yang menceritakan sejarah sejarah Indonesia ada di situ. gak jauh sama diorama di monas. cuma sayangnya pengunjung di situ agak sepi.








HORMAT DULU GAN...







oke. bosan sudah berada di museum itu, lanjut... pulang naik becak, enaknya naik becak, udah cape, kena angin sore dan pemandangan di sekitaran jogja.







tetap eksis biar naik becak








HARI KEDUA

traveling. gaya gayaan aja. gak apa apa lah sekali sekali dari pada bosen dan cape.

travel ini nyediain tour ke candi borobudur, kaliurang (deket gunung merapi), sama candi prambanan. gua kira travel nya cuma bereempat aja. ternyata oh ternyata... nanti gua kasih tau deh gambarnya.







ini keadaan dalem bis travel nya







"first destination, borobudur tample"

tourist guide nya ngomong pake bahasa inggris, ya gua manggut manggut aja sok ngerti (padahal gak tau artinya apa) . daripada ikut tourist guide nya, mending jalan jalan sendiri aja. akhirnya gua dilepas di borobudur dan janjian di bis travel sesuai jadwal.

ya biasalah. yang penting foto dan eksis. masalah sejarahnya bisa dicari di google aja :) . eh pas mau naik candi, disuruh pake kain batik dulu. kata petugasnya sih untuk melestarikan batik gitu. ya untuk Indonesia lebih maju kenapa gak gua lakuin, biar keliatan wong jowo, yang penting tetap keren kok.

(orang nya kecil yang penting backgroundnya)

"next destination, kaliurang"

karena gak boleh naik ke atas. makanya gak jadi. percuma gua ngetik ini. anggap aja gak ada deh.

"last destination, prambanan tample"

this is our last destination for today. ya kaya tadi aja, kita pisah sama tourist guide nya, kan yang penting foto nya :D

goodbye prambanan


oh iya...
sesuai perjanjian. gua bakal ngasih tau siapa aja barengan gua di travel hari ini

travel bareng bule!
HARI KETIGA

pergi sejenak dari jogja. saatnya ke solo.

gua kira yang namanya stasiun balapan itu cuma lagunya didi kempot. taunya emang bener stasiun balapan itu ada *abaikan*

tepatnya boyolali. di rumah sodara. bukan adem lagi, tapi dingin. ga taunya deket sama merapi. pantesan dingin. gak pake kipas angin, gak pake AC, udah dinginnya gak ketolongan (siapa juga yang mau nolong).

hari ketiga ini gak ada jalan jalan jadi skip aja.

HARI KEEMPAT

hari penutupan untuk mudik tahun ini. pagi pagi di anter ke gunung merapi, cuma mau liat pemandangan aja. keren deh, adem. gak kaya di puncak, di gunung merapi ini kebanyakan taneman tembakau (mungkin rokok di sini murah). gak banyak omong... langsung saja


*now playing : koesplus - kembali ke jakarta*

ke jakarta aku kan kembali... walaupun apa yang kan terjadi. ini soundtrack di malem itu. bener bener perjuangan. yang katanya ekonomi AC itu rasanya kaya eksekutif. kenapa? dingin AC nya gak nahan. lebih dingin dari AC eksekutif tapi kursinya aja yang ekonomi dan gak dikasih selimut juga *kejam*.

berangkat malam sampe jakarta pagi.


sampe di rumah langsung gua posting ini biar gak ada yang lupa sedikitpun.

Comments

Popular posts from this blog

cheat plants vs zombies menggunakan cheat engine

STRAWBERRY PROLOG: Membuat Garis (Line)

DOWNLOAD: Emulator PlayStation 1 (PS1) for Windows