Pertama Berkenalan dengan Internet & Website

Ngebahas tentang masa lalu itu emang gak ada habisnya. Banyak aspek yang bisa diceritakan dari masa lalu termasuk dari aspek awal perkenalan. Ya.. Sekarang saya mau membahas awal perkenalan, khususnya perkenalan dengan internet dan teman temannya.
Internet dan Warnet
Warnet… kira kira saat saya duduk di bangku sekolah dasar dan tidak heran jika wartel (warung telepon) masih eksis karena telepon seluler masih “barang mewah” saat itu. Berdirilah sebuah warnet dekat rumah saya. tibulah pertanyaan, “apasih warnet itu?”. Beberapa hari kemudian, ramailah warnet tersebut, hampir mengalahkan wartel yang berada di seberangnya. sepertinya warnet tersebut membuat perubahan di daerah saya. beberapa teman saya yang biasa main “playstation” bersama, sudah beralih ke warnet.

pertanyaan itu terjawab oleh teman saya, “warnet itu isinya komputer rick, dari komputer itu lu bisa main game bareng sewarnet atau di luar warnet”. Dasar pikiran anak-anak, ga jauh dari game. saya pun tertarik bermain game tersebut. Counter Strike hingga gunbound saya mainkan saat itu. sampai saya bertemu teman bermain di gunbound yang bertanya, “arick ada friendster gak?”. karena tidak mengerti, saya tanya tanya tentang friendster sampai saya menemui intinya. “friendster adalah sebuah profil yang bisa dibaca siapa saja”, pikir pendek saya.
friendster.com
friendster jadul
tampilan friendster login (src: google.com)
mulailah saya membuat friendster dan belajar cara menggunakannya. friendster adalah website pertama yang saya buka saat saya kenal dengan internet. mengisi biodata seadanya *belum mengerti bahasa inggris saat itu* dan mulai menambahkan teman. alay mungkin, saat itu saya menambahkan teman siapa saja, dari yang kenal sampai tidak kenal. dan banyak sudah testimonial (di facebook = wall) yang masuk ke friendster saya. saya buka sebuah profil sesorang, sangat rapi dan tampilannya menarik dan banyak widget nya. saya pun ingin menggunakan profil yang sesuai dengan keingingan saya. jadi saya coba pelajari dengan google.

textspace awal saya buat

mencari text generator dengan google. munculah textspace.net. saya memasukan tulisan yang diinginkan, setelah selesai muncul sepotong “kode” untuk ditempel di biodata. “keren juga nih”. mulailah saya mengeksplorasi bermacam macam widget dengan googling sampai mempunyai profil dengan bentuk yang saya inginkan.
the first blogging…
belum puas dengan itu, saya mencoba buat blog. http://arickgoodblog.blogspot.com/ adalah blog pertama saya saat SMP *sekarang lupa id dan password* . saya posting tentang grup band favorit saya saat itu, goodnight electric.
arickanjass blog statistik
awal buat blog mei 2008
akhirnya, mei 2008 saya membuat blog kedua ini dengan nama arickanjass.blogspot.com . cukup lama memang, namun aktif saat duduk dibangku kuliah :)

ya.. internet memang merubah segalanya. membuat saya mengenal orang orang yang belum saya kenal menjadi kenal. membuat pertemanan tidak putus. dan lain sebagainya. sehingga saya memutuskan untuk masuk jurusan teknik informatika ini untuk mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi lebih baik dari sebelumnya. amin

begitulah perkenalan saya dengan internet dan website. bagaimana dengan anda?

Comments

Popular posts from this blog

cheat plants vs zombies menggunakan cheat engine

STRAWBERRY PROLOG: Membuat Garis (Line)

DOWNLOAD: Emulator PlayStation 1 (PS1) for Windows