Analisis dan Komparasi Parameter pada Web 2

setelah sebelumnya saya menganalisa dan mengkomparasi web di kampus saya sendiri (Universitas Gunadarma) . maka untuk memenuhi tugas ke 3 yang diberikan dosen pengantar web science, saya ingin menganalisa dan mengkomparasi website universitas lain. adapun 2 web universitas yang akan saya analisis adalah
  1. binus university (http://binus.ac.id/)
  2. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (http://www.umy.ac.id/)
masih menggunakan teknik analisis dan cara yang sama yaitu menggunakan Google PageRank dan penilaian dari segi validasi konten. Untuk pengertian Google PageRank dan langkah langkah penggunaan google pagerank bisa dilihat di posting saya sebelumnya (Analisis dan Komparasi Parameter pada Web 1)
sebuah website dikatakan berkonten baik jika artikel yang ditampilkan bersifat asli (karya sendiri, tidak menjiplak karya orang lain), akurat sesuai fakta, dan cepat (selalu up to date).
berdasarkan penilaian tersebut, analisis dan komparasi saya sebagai berikut:
  1. binus university (http://binus.ac.id/)
  2. home binus.ac.id
    home binus.ac.id
    website yang amat baik menurut saya, up to date tentunya. terlihat tulisan terakhir pada bagian news di bagian kiri terakhir tertulis seminggu yang lalu. dan pada kolom events, terlihat jadwal jadwal yang akan diadakan binus university.

  3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (http://www.umy.ac.id/)
  4. home umy.ac.id
    home umy.ac.id

    sama halnya seperti binus. UMY (universitas muhammadiyah yogyakarta) ini pun juga memiliki website yang baik dan up to date. namun sayangnya, konten berita terbarunya tidak ditampilkan di home websitenya. jadi perlu membuka satu per satu untuk melihat berita terbarunya.
kesimpulan:
kedua website ini sangat up to date karena memiliki konten atau berita yang baru minimal seminggu sekali. namun saran saya, slideshow pada header website lebih baik dihapus, karena mengurangi kecepatan akses kedua web tersebut dan memakan bandwith internet.

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment